Menjawab Pertanyaan anggota SUARA TRENGGALEK
January 7, 2019
info seputar trenggalek
Bagaimana IST dapat membantu Perekonomian Trenggalek?
January 12, 2019

Pileg Bukan Tentang Aku atau Kamu, tapi Mereka

Para pedagang hanya bisa pasrah kiosnya terbakar (Foto: Adhar Muttaqin) news.detik.com

Dalam waktu dekat masyarakat Kab. Trenggalek akan menentukan siapa calon wakil mereka di DPRD. Berbagai strategi sudah dilancarkan oleh para caleg untuk mendapatkan suara, pemasangan banner hingga pengenalan melalui sosial media gencar dilakukan.

Sosial media yang bebas seperti pisau bermata dua untuk para caleg, netizen bisa saja menjatuhkan atau bahkan mendongkrak elektabilitas. Dan benar saja, beragam respon dikeluarkan masyarakat di sosial media. Dengan adanya sosial media masyarakat pasti berharap terbantu lebih mudah mendapatkan informasi mengenai caleg idaman mereka. Sehingga tidak ada alasan untuk masyarakat berkata tidak mengenal para calonnya.

Peduli dan kerja keras masyarakat Trenggalek sepertinya diperlukan, memastikan memilih wakil rakyat yang benar-benar memiliki visi misi untuk Trenggalek.

“Karena pileg ini bukan untuk golongan tertentu apalagi uang 50 ribu untuk pribadi. Tapi untuk mereka para petani, mereka para pedagang pasar, mereka para pasien rumah sakit yang terlantar dan untuk Kab. Trenggalek itu sendiri.” ungkap Yudha Prayogo caleg dari PSI untuk Dapil 1 Kab. Trenggalek dalam suatu kesempatan.

BACA JUGA: Kenalan dengan salah satu Caleg muda Trenggalek

Bagaimana bisa seperti itu?

DPRD memiliki fungsi dan hak yang memberikan kemampuan untuk melakukan intervensi RAPBD yang di ajukan pemerintah kabupaten. Sebagai contoh, misalkan saja DPRD menangkap ada masalah dalam pelayanan RSUD karena kurangnya anggaran untuk tenaga medis atau dokter. Ketika pemerintah kurang memberikan perhatian pada RAPBD yang diajukan, DPRD melalui hak berpendapat bisa memberikan usulan.

Anggota dewan yang dibutuhkan adalah yang mampu membaca masalah dan mampu memberikan masukkan kepada pemerintah berdasarkan kondisi di masyarakat.

Yudha Prayogo A., S.Psi
Yudha Prayogo A., S.Psi
Kita semua adalah pejuang, dalam setiap pertumbuhan dan perkembangan ada orang yang sangat keras kepada dirinya sendiri. Sangat yakin, kita semua wajib berjuang keras untuk setiap pertumbuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *